November 6, 2017

Thor : Ragnarok - Mengenal Sisi Lain dari Si Dewa Petir



I'm gonna watch it for second time!
Itu yang langsung gue katakan ketika gue nonton film ini.

Film Marvel terakhir di tahun 2017 ini sesuai ekspektasi gue banget. Serius deh, gue bingung mau mulai nge-review dari mana sangking excited-nya.

Beware of the spoilers!

Dari awal trailer saja, kemunculan Hela yang dengan epic-nya menghancurkan Mjolnir, Si Palu sudah bikin gue melongo maksimal. Kok bisa gitu loh? Siapa sih Hela sebenarnya sampai bisa menghancurkan Mjolnir? Apa seorang dewi kematian bisa se-mighty itu? Bukankah hanya Odin yang bisa mengontrol Mjolnir selain Thor?
Belum lagi keberadaan alter ego-nya Bruce Banner, Hulk di film ini. Ngapain si raksasa hijau itu di planet lain? Setahu gue, Ragnarok dalam mitologi Nordik nggak melibatkan makhluk hijau raksasa dari Amerika deh. Jadi Hulk ngapain? Darmawisata?
Lalu Doctor Stranger yang ikut juga jadi guest star di film ini. Ngapain si Mr Doctor ini muncul? Belum lagi Loki, si Asgardian "adopted" yang kembali muncul setelah sebelumnya sukses bikin gue nangis kecele karena gue pikir dia mati. Rese memang dia.
Jadi intinya, trailer yang penuh tanda tanya dan bikin penasaran sampai ke ubun-ubun itu terjawab sudah dengan memuaskan!

Yeaaayyyyy!!! *teriak tepuk tangan sambil pasang kembang api dengan meriah*

Jadi mari kita awali dengan pertanyaan, Apa sih Ragnarok itu?
Dalam mitologi Nordik, Ragnarok adalah pertempuran akhir dunia. Bisa dibilang Ragnarok itu semacam kiamat bagi para Asgardian dan seluruh alam semesta.

Dalam film ini, Ragnarok ini sudah diramalkan oleh Odin sejak lama. Oleh karena itulah, salah satu cara untuk menahan terjadinya Ragnarok, Odin menahan Hela yang ternyata adalah firstborn-nya. (Whuaaatt??!!) Jadi Hela, The Goddess of Death ini adalah kakak dari Thor. Kandung yah.. bukan adopsi.

Singkatnya aja deh, karena gue takut spoiler kebanyakan.

Hela is coming to town, I mean Asgard and destroy everytyhing. Thor terdampar di planet Sakaar dan bertemu dengan Valkyrie, yang menjualnya kepada Grandmaster untuk diadu dengan Thor. (Bingung kenapa bisa begitu? Buruan nonton deh!) Loki pun ada di sana, dan seperti biasa, Loki ini oportunis sejati. But ended, they make a team to facing Hela and trying to stop the Ragnarok. Tapi tetap, ramalan tersebut tidak dapat dihentikan.

I'm trying my best not to spoil a lot of things. Serius! Tapi yang jelas, Taika Waititi berhasil menyajikan Thor : Ragnarok dengan berbeda dengan dua seri sebelumnya. Film pertama Thor dan yang kedua Thor : The Dark World lebih menyajikan drama yang serius. Kedua film sebelumnya lebih menunjukkan kisah Thor dan drama keluarganya, serta Thor dengan drama percintaannya dengan Jane Foster. Film ketiga ini menyajikan komedi dan aksi yang dikemas menarik dengan background musik yang menurut gue... how to explain yah? pas aja gitu.
Tapi serius, Thor kali ini menunjukkan sisi lain dari Thor yang bikin ngakak bolak balik. Dari awal aja sudah bikin ketawa. Belum lagi love hate relationship antara Thor dan Loki, hubungan antara Thor dan Hulk...

Ih serius deh, gue bingung harus jelasinnya dari mana. Taika Waititi berhasil membuat Ragnarok yang harusnya menegangkan secara utuh menjadi lumayan enteng dinikmati jalan ceritanya. Siapa yang mengira kalau Hulk bisa jadi cute? Gue pun tak menyangka kalau bisa melihat Thor yang serius dan pemarah menjadi begitu konyol. (Nggak percaya? Dari awal film saja, gue sudah tertawa geli. Masih nggak percaya? Sudahlah, nonton saja!)
Belum lagi, Cate Blanchett tampil menawan sebagai Hela. Gue nggak bisa ngebayangin aktris lain yang memainkan karakter Hela. She did it gorgeously!

Gue speechless. Nggak tahu harus ngomong apa lagi.

Pesan buat kalian yang menonton yah... Nggak cuma untuk film Thor, tapi buat semua film yang berhubungan dengan Marvel Cinematic. Jangan buru-buru keluar dari bioskop deh. Karena selalu ada hint buat film produksi Marvel setelahnya. Apalagi menyambut Avenger 3 - Infinity War, kita butuh banyak hint supaya nggak penasaran banget.

From 5 stars, I give 5!!

Ps I love you, Chris Hemsworth...
With that new haircut, it turns me on...





No comments:

Post a Comment